Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Kamis, 12 Desember 2019

Tatalaksana Penanganan Diare pada Anak dengan Intoleransi Laktose


Keadaan diare yang dibiarkan akan menimbulkan dehidrasi yang bisa mengancam jiwa anak Anda. apabila tidak segera ditangani dengan baik, tidak menutup kemungkinan kondisi anak akan semakin menurun dan bertambah parah. Terlebih lagi jika anak mengalami intoleransi laktose yang dimana tubuh tidak dapat mencerna laktose. Anda dapat mengatasi kondisi ini dengan probiotik diare anak dan intoleransi laktose.

Anak dengan intoleransi laktose memang membutuhkan perhatian lebih terutama dalam hal makanan, sebab beberapa jenis makanan dapat membuat penderita lebih parah. Dengan pemberian probiotik maka kondisi diare anak akan jauh berkurang walaupun dengan intoleransi laktose sekalipun. Apabila Anda kesulitan dalam mendapatkan probiotik ini, Anda dapat mengunjungi goapotik yaitu apotek online yang lengkap dan aman.

Pengobatan Untuk Anak Dengan Intoleransi Laktose

Sebenarnya belum ada pengobatan yang tepat untuk mengobati intoleransi laktose. Untuk kasus diare lebih baik menghindarkan antibiotic agar kondisi tidak semakin buruk. Penggunaan probiotik ini lebih aman karena rendah laktose sehingga dapat dicerna dengan baik. Probiotik juga dapat mengurangi keluhan kulit terbakar digabungkan dengan salep untuk penanganan luka bakar. Makanan yang harus dihindari oleh anak intoleransi laktose antara lain:

1. Produk Olahan Susu
Yang termasuk dalam jenis makanan ini adalah es krim, keju, mentega dan yogurt. Saat ini telah ada olahan susu seperti yogurt dan keju yang bebas laktose. Produk ini dapat Anda temui di beberapa swalayan. Untuk produk dengan tAnda bebas laktose akan lebih aman untuk dikonsumsi anal.

2. Susu
Seperti yang telah kita ketahui, laktose adalah sumber gula yang terdapat dalam produk susu. Bagi anak dengan intoleransi laktose lebih baik menghindarkan pemberian susu tersebut. Anda dapat mengganti susu ini dengan jenis susu yang terbuat dari kedelai, almond, kelapa, atau gandum. Susu dengan bahan dasar tersebut akan lebih aman karena non laktose.

3. Makanan Jenis Lainnya
Aneka biskuit, coklat, permen, kentang goreng siap saji, daging olahan. Makanan siap saji, roti, serean, dan kue adalah jenis makanan yang mengandung laktose tinggi. Jauhkan anak yang sedang mengalami diare dari makanan tersebut. Perhatikan selalu komposisi makanan sebelum memberikan pada anak Anda.

0 komentar:

Posting Komentar