Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Jumat, 20 September 2019

Melihat Istana Maimun dari Dekat


Sebagai ibukota Sumatera Utara, Medan memang punya banyak cerita. Mulai dari kekayaan dan peninggalan budaya multi etnis, hingga kulinernya yang khas. Kota yang dipengaruhi budaya Melayu, Batak, Tionghoa dan India, seolah menjadi salah satu cerminan bagaimana harmonisnya percampuran budaya yang ada di negeri ini.

Mengejar pesawat paling pertama dari Batam menuju Medan, tiket pesawat batam medan pun kami siapkan, untuk menjelajah kota yang masuk jajaran kota-kota besar di Indonesia ini. Penerbangan pertama dari Bandara Hang Nadim sekitar pukul setengah 10 pagi dengan si maskapai singa merah, sekitar 1,5 jam kemudian mendarat di Bandara Internasional Kuala Namu.

Tujuan pertama, tentu saja Istana Maimun yang menjadi ikon kota Medan, yang sangat kaya dengan perjalanan sejarah. Memadukan arsitektur bergaya Melayu, Islam, Timur Tengah, Spanyo, Italia dan India, istana ini jadi lambang kejayaan Kesultanan Deli tempo dulu, yang menyandang predikat salah satu istana terindah di Indonesia. Keren!

Di sini kamu bisa bisa melihat dan menikmati keindahan arsitekturnya plus juga belajar sejarah masa lampau, loh.

Kalau mau lebih fokus mempelajarinya, bisa juga kok minta bantuan tour guide atau teman yang memang dikenal tau sejarahnya. Lumayan kan dapat pelajaran sejarah gratis yang tentunya bakal jadi pengalaman tak terlupakan.

Setelah puas berkunjung di istana dan merasakan atmosfer keindahannya yang luar biasa, tak ada salahnya bertandang ke Kampung Keling. Medan yang dikenal sebagai kota yang multi etnis juga dipengaruhi oleh budaya India, yang berkembang di kawasan tersebut. 

Berjuluk The Little India, kamu bisa merasakan sensasi seolah berada di perkampungan di India, tanpa perlu pergi jauh-jauh ke sana, hehe. Apalagi tak hanya bangunan bersejarahnya yang bisa dinikmati, tapi juga kuliner khas India yang juga tersebar di lokasi tersebut. Asal jangan sambil nari-nari di balik pohon, ya!

Nah, selanjutnya adalah jalan-jalan dan mampir ke Merdeka Walk, yang jadi salah satu tempat nongkrong yang asik dan bisa jadi pilihan ketika belum mau balik ke hotel.

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi saat sore hingga malam hari, dengan berbagai sajian khas Medan yang menggugah selera dan tinggal pilih. Selain menu daerah juga ada gerai makanan yang menyajikan makanan dari daerah lainnya maupun menu Western. Jadi, kalau ada teman yang lidahnya tidak cocok dengan masakan Medan, bisa kamu tawarkan menu yang lain.

Oh iya, di salah satu spot Merdeka Walk juga ada yang disebut dengan Center Piece, yang populer di kalangan anak muda. Biasanya sih jadi tempat kumpul buat pertunjukan musik dan hiburan dari berbagai komunitas yang ada di kota ini.

Setelah lelah seharian jalan-jalan, tak salah jika tujuan akhir adalah tempat tidur yang sudah dipesan sebelumnya. Di Medan, kamu bisa temukan berbagai tipe hotel yang bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Jadi tak perlu takut akan menguras kantong, karena banyak yang bisa jadi pilihan. Apalagi kalau perginya barengan, tentu lebih seru lagi. Bisa bagi pengeluaran dan tentunya akan jadi kenangan yang seru ketika dikenang di kemudian hari. 

Sebelum berangkat pastikan seluruh dokumenmu lengkap ya, terutama KTP yang paling penting dan akan diperiksa ketika di Bandara. Jangan sampai gagal berangkat hanya karena ketingggalan satu kartu itu ya, hehehe. Pastikan juga kondisi kesehatanmu sedang prima biar jalan-jalannya bisa lebih maksimal dan tidak terhambat.

0 komentar:

Posting Komentar