Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Rabu, 01 Mei 2019

Tips Memakai Tukang Bangunan agar Rumah Cepat Selesai


Membangun rumah bukanlah perkara mudah karena terdapat banyak hal yang harus kita persiapkan dan perhatikan. Salah satu poin penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan tukang bangunan. Kinerja tukang sangatlah berpengaruh terhadap cepat atau lamanya rumah akan selesai dibangun. 

1. Memilih Tukang yang Berpengalaman
Pengalaman tukang akan berpengaruh terhadap kualitas kinerja yang diberikan. Selain itu, waktu pengerjaan pun juga akan lebih cepat karena mereka sudah terbiasa dalam membangun rumah. Pengalaman ini akan berperan dalam kecepatan kinerja tukang dan juga solusi dalam setiap masalah yang mungkin dialami saat membangun.

Oleh karena itu, Anda harus memilih tukang yang sudah berpengalaman atau pernah melakukan pekerjaan dalam membangun rumah. Anda bisa bertanya langsung kepada tukang yang hendak Anda pilih atau orang-orang yang mungkin pernah menggunakan tukang ketika membangun rumah.

2. Kesehatan Tukang Harus Prima
Pekerjaan sebagai tukang tidaklah mudah. Setiap hari, tenaga dan pikiran diperlukan dalam membangun rumah. Apabila kesehatan tukang tidak terjaga dengan prima, maka akan mengganggu waktu selesainya pembangunan rumah. Tukang yang sering sakit maka mereka akan sering izin dan akhirnya mengganggu kinerja mereka.

Secara fisik dan kesehatan, sebenarnya Anda bisa melihat secara langsung ketika bertemu dengan tukang yang hendak dipilih. Lihatlah, apakah tukang bangunan memiliki kesehatan yang prima atau tidak. Jika perlu tanyakan riwayat kesehatan agar bisa memilih tukang yang berkualitas.

3. Membuat Kontrak Kerja
Meskipun penting, jarang orang yang mempertimbangkan pembuatan kontrak kerja dengan tukang untuk membangun rumah. Sebelum Anda memulai proses pembangunan rumah, buatlah kontrak kerja dengan tukang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hak dan tanggung jawab tukang dan Anda.

Kontrak kerja biasanya berisi apa yang harus dikerjakan oleh tukang, bayaran yang akan diterima, waktu bekerja, bahan-bahan yang digunakan dan lain sebagainya. Setelah itu, pastikan semua tukang Anda membaca dan menyetujui kontrak kerja tersebut. Musyawarah sangat diperlukan dalam pembuatan kontrak kerja ini.

4. Disiplin Waktu
Untuk bisa menyelesaikan pembangunan rumah dengan tepat waktu, maka diperlukan kedisiplinan pada setiap tukang Anda. Pastikan jika tukang Anda datang tepat waktu sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat. Pemanfaatan waktu secara disiplin juga bisa membuat proses pembangunan cepat selesai.

Kebiasaan disiplin ini biasanya dimiliki oleh tukang yang berpengalaman dan profesional. Oleh karena itu, pastikan jika tukang yang Anda pilih memiliki kedisiplinan baik dalam pemanfaatan waktu ketika membangun rumah.

5. Lakukan Pemantauan
Banyak orang yang ingin membangun rumah dengan cepat, tapi mereka tidak melakukan pemantauan. Padahal, pemantauan ini sangat penting untuk dilakukan oleh pemilik rumah. Terdapat beberapa hal yang harus Anda pastikan dalam memantau proses pembangunan rumah, seperti ketersediaan bahan, kinerja tukang dan lainnya.

Sediakan waktu, meskipun sebentar untuk melihat bagaimana progres pembangunan rumah Anda. Pemantauan secara rutin terkadang juga dibutuhkan agar kita bisa mengetahui kapan pembangunan bisa selesai. Sesekali, ajaklah berbicara tukang atau mandor mengenai pembangunan rumah Anda.

Membangun rumah idaman, pastinya membuat Anda sibuk untuk mengurus ini dan itu. Banyak hal yang harus diperhatikan agar proses pembangunan bisa selesai dengan tepat waktu dan sesuai dengan harapan. Anda harus tetap mengawasinya, meskipun Anda telah menyerahkan tugas pembangunan ini pada mandor atau tukang.

Pemilihan tukang bangunan harus dilakukan dengan memperhatikan pengalaman yang dimilikinya. Sebagai pemilih rumah nantinya, Anda tidak boleh membiarkan proses pembangunan berjalan dengan sendirinya tanpa campur tangan Anda. Anda bisa datang langsung ke lokasi, meskipun hanya melihat-lihat. 

0 komentar:

Posting Komentar