Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Selasa, 29 Januari 2019

Reaksi Kulit Setelah Pakai Body Lotion di Wajah


Pakai body lotion di wajah bisa menjadi solusi bagi sebagian wanita yang sedang dalam keadaan terdesak ataupun bagi mereka yang sudah lelah dengan produk perawatan kulit wajah yang tidak memberi efek yang diinginkan. Meski demikian, bagaimana reaksi kulit wajah setelah diaplikasikan body lotion? Apakah hal ini dibenarkan? Simak ulasannya berikut.

Kulit Tubuh dan Kulit Wajah

Walaupun sama-sama terletak dalam satu bagian tubuh, namun kulit tubuh dan kulit wajah mempunyai tingkat ketebalan yang berbeda. Kulit tubuh memiliki ketebalan sekitar 0,6 mm, sedangkan kulit wajah memiliki ketebalan sekitar 0,2 mm. Dengan tingkat ketebalan yang bebeda ini membuat kulit wajah cenderung lebih sensitif.

Selain itu, kedua kulit ini juga memiliki kelenjar lemak yang membantu melembapkan kulit, namun dalam jumlah yang berbeda. Kulit tubuh hanya mempunyai sedikit kelenjar minyak, sehingga membuatnya lebih mudah kering.

Berbeda dengan kulit wajah yang mempunyai banyak kelenjar minyak penghasil sebum, sehingga selain melembapkan wajah juga mampu menghalau jika terdapat bakteri jahat serta kotoran yang menempel. Namun hal ini harus dibarengi dengan perawatan yang sesuai agar banyaknya produksi minyak tersebut tidak meningkatkan risiko kerusakan kulit.

Perbedaan Produk

Dengan keadaan pori-pori yang cukup tebal serta kondisi yang mudah kering, menyebabkan produk body lotion dibuat agar mampu mengatasi kedua masalah tersebut. Tak heran jika komposisi bahan yang dipakai cenderung berat dan kompleks.

Sementara itu dengan kondisi kulit sensitif dan terdapatnya banyak sebum, produk perawatan wajah harus bersifat ringan dan lembut agar keindahan wajah tetap terjaga. Di samping itu, karena kulit wajah cenderung lebih sering terkena paparan sinar matahari, sehingga membuatnya memiliki kandungan SPF yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan body lotion.

Reaksi Kulit Wajah

Jika Anda terpaksa pakai body lotion di wajah, bagaimana kira-kira reaksi yang ditimbulkan akibat penggunaan produk yang tidak sesuai tersebut? Salah satu efek yang akan Anda dapatkan adalah tersumbatnya pori-pori wajah.

Karena pada dasarnya body lotion dibuat untuk kulit tubuh, maka jika produk tersebut diaplikasikan pada wajah justru akan menyumbat pori. Jika pori-pori wajah Anda tersumbat, maka kemungkinan munculnya jerawat juga semakin besar.

Di samping itu, kandungan pewangi serta pewarna pada produk body lotion tak jarang menimbulkan reaksi alergi atau gatal-gatal pada wajah. Hal ini sangat mungkin terjadi terutama pada Anda yang memiliki kulit sensitif.

Apabila alasan Anda memakai body lotion adalah untuk melembapkan kulit, maka reaksi yang ditimbulkan justru terkadang mengecewakan. Bukan hanya akan membuat kulit lembap tapi bahkan akan membuat produksi berlebih karena kandungan pemembapnya ditujukan untuk kulit tubuh yang mempunyai ukuran pori yang lebih besar.

Jadi, pakai body lotion di wajah sangat tidak dianjurkan karena selain komposisi serta manfaatnya pun bebeda, penggunaan body lotion pada bisa dalam jangka panjang bisa menimbulkan ciri-ciri kerusakan kulit. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui informasi menarik seputar kecantikan dan kesehatan lainnya silahkan kunjungi orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar